(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TK BINA BINA BUAH HATI AJAK SISWA MENGENAL KENDARAAN LAUT DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

10 Desember 2016

 

 

Sabtu (10/12) rombingan TK Bina Buah Hati, Sorowaja Baru, Bantul menggunakan 2 bus Angkatan Udara mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Sebanyak 68 siswa usia TK dan PAUD tiba sekitar pukul 11.00 wib. Mereka diteman oleh orang tua dan pendamping. Setibanya di Museum Bahari langsung disambut hangat oleh edukator yang bertugas pada siang itu. Para siswa mendapat pengarahan di Ruang I Museum Bahari Yogyakarta.

Kunjungan siswa-siswi TK Bina Buah Hati ini adalah untuk mengenalkan kendaraan laut seperti yang diutarakan Mugi Lestari salah satu pendamping yang turut serta dalam kunjungan tersebut. "Tadi awalnya ke Museum dirgantara, awalnya kami ingin mengenalkan pada anak kendaraan laut dan udara.", jelas perempuan yang biasa di panggil Tari tersebut. Kunjungan TK Bina Buah Hati ke Museum Bahari merupakan salah satu kegiatan rutin sekolah yang di namai dengan field trip. "Kami ada kegiatan field trip untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak, itu udah rutin per tahun kami udah dua kali kesini tapi dah lama sekitar tahun 2009." tambah tari.

Kunjungan para siswa berakhir sekitar pukul 12.00 wib. setelah sebelumnya mengunjungi Museum Dirgantara dan berakhir di Museum bahari Yogyakarta para siswa pun kembali ke sekolah. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map