(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SEBELUM KE DAMKAR, TK ABA NGADIWINATAN MAMPIR KE MUSEUM BAHARI

24 November 2016

 

Kamis (24/11) Museum Bahari Mendapat kunjungan dari TK ABA Ngadiwinatan. Berangkat dari Sekolah jam 08.00 para siswa ini tiba di Museum Bahari Yogyakarta dengan mengenakan pakaian orange-orange. Kedatangan mereka pun akhirnya mendapat sambutan dari Pelda Sukro yang nampak gagah dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Angkatan Laut. Para siswa pun memperhatikan semua yang disampaikan Pelda Sukro di Ruang I.

Kunjungan TK ABA Ngadiwinatan ini merupakan program tengah tahun atau setiap 1 semester. Endang Wahyini salah satu pendamping mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan field trip di dua tempat yakni Museum Bahari Yogyakarta dan Pemadam Kebakaran (Damkar). "Jadi setiap setengah semester melakukan field trip, ini hari ini ke sini terus ke Pemadam Kebakaran.", jelas guru kelas B2 tersebut.

Endang juga menambahkan bahwa anak-anak sangat antusias ketika pembelajaran diluar kelas. Sayang saat kunjungan ruang Audio Visual sedang mengalami permasalahan teknis sehingga anak-anak tidak bisa melihat film tentang Angkatan Laut. Para siswa pun akhirnya menyelesaikan kunjungan dengan ber istrirahat di gazebo belakang museum pukul 09.00 wib dan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi selanjutnya. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map