(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

EFISIENSI WAKTU, 170 SISWA SDIT ANAK SHOLEH SEDAYU MAMPIR KE MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

13 November 2016

 

 

Kamis (10/11) Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan dari SDIT Anak Sholeh, Sedayu Bantul. Sebanyak 170 siswa ditemani 15 guru pendamping tiba di Museum Bahari Yogyakarta sekitar pukul 09.30 wib. Kunjungan yang dilakukan oleh para siswa kelas I, II. dan III tersebut langsung mendapat sambutan dari Pelda Sukro di Belakang Museum.

Kunjungan yang berlangsung cukup meriah tersebut oleh Pelda Sukro langsung di bagi tiga menyesuakan urutan kelas. Faktor ruangan menjadi kendala karena banyaknya siswa pada hari itu. Para siswa ini dibagi berdasarkan urutan kelas dan mereka dengan tertib mengikuti rangkaian edukasi dari Pelda Sukro maupun edukator yang bertugas siang itu.

Novita Budianingtyas salah satu pengajar yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa para siswa datang ke Museum Bahari Yogyakarta karena sedang dalam rangka kegiatan kunjungan Edukatif yang dilaksanakan di Kampung Sulaman dan Museum Bahari Yogyakarta. Museum  Bahari dipilih karena lokasinya yang dekat dan efisiensi waktu. " pertama lokasinya dekat sekolah kemudian yang kedua efisiensi”. Jelas guru yang mengajar bahasa Arab tersebut.

Kunjungan berlangsung hingga pukul 11.30 wib. Setelah selesai mengelilingi seluruh lokasi museum para siswa pun langsung meninggalkan Museum Bahari Yogyakarta dan kembali menuju ke sekolah. (is)

 

 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map