(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

BUDAYAKAN CINTA MUSEUM, TK KHALIFA BANGUNTAPAN AJAK SISWA KE MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

25 Oktober 2016

 

 

Selasa (25/10) Museum Bahari Yogyakarta mendapat tamu siswa-siswa TK dan PG Khalifa Banguntapan. Mereka datang menggunakan 1 unit bus dengan jumlah siswa sebanyak 63 ditemani 12 Pendamping. Mengenakan pakaian orange dan putih mereka tiba di Museum Bahari Yogyakarta pukul 09.00 wib. Kedatangan mereka langsung disambut oleh edukator di ruang I Museum bahari Yogyakarta.

Tri Murtini salah satu pendamping menyampaikan bahwa kunungan ke Museum Bahari Yogyakarta adalah untuk membudayakan pada anak agar mencintai museum. Sebuah usaha outclassyang baik untuk mengenalkan kecintaan terhadap museum. "Sekolah kita kan memang ada agenda anak-anak belajar diluar kelas, kita memang pengen membudayakan anak-anak kita kan cinta museum sebelumnya kan ke dirgantara sudah pernah, dan dapat rekomendasi untuk datang kesini." jelas Tri Murtini

Antusias siswa-siswi TK Khalifa sangat terlihat sekali ketika mereka mengelilingi museum. Tri Murtini menambahkan bahwa anak-anak sangat antusias meliah sesuatu yang baru."Antusias ya mas ya, karena belum pernah sebelumnya disekolah kitas kasih penjelassan sebelum kesini, tadi diatas antusias, pas liat film tadi juga pada tepuk tangan karena ini jadi pengelaman pertama bagi mereka", pungkas Kepala TK tersebut. Kunjungan pun berakhir sekitar pukul 10.00 wib dan anak-anak pun langsung meningggalkan museum untuk kembali kesekolah. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map