(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TAK ADA KAPAL DI DIY, SD N VIDYA QASANA AJAK SISWA KELAS I DAN II KE MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

08 Oktober 2016

 

Sabtu (8/10) Rombongsan siswa siswi SD N Vidya Qasana tiba di museum bahari sekitar pukul 9.50. Rombongan yang datang menggunakan bus tersebut tiba bersama dengan 29 siswa kelas I, 31 siswa kelas II dan 8 guru pendamping bersama beberapa orang tua murid. Kedatangan para siswa langsung disambut hangat oleh edukator yang sudah menanti mereka sejak pagi.

Para siswa SD N Qosana ini baru saja mengunjungi Museum TNI AD dan kemudian berlabuh di Museum Bahari Yogyakarta. Agus Sugita, S.Pd selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kunjungan ke beberapa museum ini adalah untuk memperkenalkan anak pada sejarah dan budaya di DIY."Jadi tiap tahun ada pembelajaran keluar kelas, tujuannya agar anak-anak tau sejearah dan berjuangan bangsa", jelas guru TI tersebut. Selain Museum Bahari Yogyakarta yang dipilih sebagai objek tujuan beberapa museum seperti Museum TNI AD dan Museum Soeharto menjadi objek kunjungan sekolah yang terletak di jalan Tentara Pelajar ini.

Museum Bahari dipilih sebagai objek kunjungan menurut Agus adalah karena di DIY masyarakat kurang tau tentang kapal dan di Museum Bahari mereka bisa mengetahui tentang perkapalan. "Adek-adek ini sejarah perjuangan mereka kurang tahu, apalagi di DIY jarang naik kapal dai bisa buat pengenalan." pungkas Agus. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map