(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

LAGI, TK TERUNA BANGSA STUDI KELUAR DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

20 September 2016

 

 

Belum genap seminggu, TK Teruna Bangsa kembali mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta pada hari Selasa (20/9). Kunjungan tersebut dilakukan oleh siswa yang berbeda kelas. Kunjungan pada kamis (14/9) lalu dilakukan oleh siswa kelas B, sementara kunjunngan kali ini dilakukan oleh siswa kelas A. Sebanyak 29 siswa bersama 3 pendamping tiba sekitar pukul 10.35 wib. Kedatangan yang tidak terdapat di jadwal di Museum bahari tersebut pun langsung disambut oleh edukator museum yang siang itu bertugas.

Kunjungan ke Museum Bahari  yang dilakukan siswa-siswi kelas B ini merupakan kunjungan ke dua setelah sebelumnya mengunjungi Kantor Pemadam Kebakaran. Sri Windu Sujarwati salah satu pendamping mengungkapkan bahwa kedatangan ke Museum bahari Yogyakarta adalah untuk kegiatan studi keluar dengan tema pekerjaan. " Kita setiap bulan ada studi keluar nah kita pas tema pekerjaan pas yang kita kunjungi tadi (pemadam) dan sekarang ini (Museum bahari). ", jelas guru kelas A1 tersebut.

Anak-anak sangat bersemangat mencoba berbagai koleksi yang ada seperti meriam dan telegraf. Kunjungan ditutup dengan menyaksikan Latihan Gabungan di ruang Audio Visual. Kunjungan pun berakhir sekitar pukul 11.30 dan para siswa pun langsung meninggalkan Museum Bahari Yogyakarta. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map