(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

112 SISWA TK AL KHAIRAAT IKUTI PPL DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

16 September 2016

 

 

Jum'at (16/9) Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan Program Pengenalan Lingkungan (PPL) dari TK Al-Khairaat Warungboto, Umbul Harjo. Sebanyak 112 siswa ditemani 12 pendamping tiba secara bertahap mulai dari pukul 07.30 wib. Para siswa yang datang langsung menuju ruang gazebo di parkiran hotel Dermaga Keluarga untuk mendapatkan pengarahan dari guru pendamping. Selanjutnya acara dimulai dengan sambutan dari pengelola museum yang siang itu bertugas Serka Sutrisna.

Kunjungan yang direncanakan oleh 134 siswa tersebut ternyata harus berkurang karena ada beberapa siswa yang tidak masuk. Murtiingsih koordinator kegiatan PPL menjelaskan bahwa kunjungan kali ini adalah untuk mengenalkan anaktentang hal kelautan. "Pengenalan tentang hal kelautan, mengenal sejarah tentang nenek moyang kita", jelas guru pendamping kelas B2 tersebut.

Kunjungan di ulai dari ruang Audiovisual pada pukul 09.30 dengan mendapat arahan dan penjelasan dari Serka Sutrisna. Setelah itu dilanjutkan ke bagian depan museum dan bagian koleksi dan terakhir ditutup dengan menaiki anjungan yang berada di atas ruang Audio Visual. Kunjungan berakhir sekitar pukul 10.30 wib. anak-anak tersebut langsung dijemput menggunakan bus dan kembali ke sekolah (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map