(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

AJARKAN MENCINTAI LAUT SD N 1 DONOTIRTO PILIH WKM KE MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

13 September 2016

 

 

Rabu (14/9) kedatangan bus WKM yang membawa siswa-siswi dari SD N 1 Donotirto, Kretek, Bantul. Sebanyak 31 siswa kelas V dan 24 siswa kelas VI dengan di temani 11 guru pendamping tiba di Museum Bahari Yogyakarta pukul 10.00 wib. Para siswa yang menegnakan pakaian putih merah tersebut langsung masuk dengan rapi menuju ruang I Museum Bahari Yogyakarta dan menerima pengarahan dari edukator museum.

SD N 1 Dono Tirto yang berada di kecamatan Kretek, Bantul memilih kunjungan WKM di Museum Bahari adalah untuk mengajarkan anak mencntai laut. Suciati salah satu pendamping menyampaikan bahwah anak-anak harus tau tentang laut, mencintainya, dan memiliki cita-cita sebagai Angkatan laut. "Biar anak-anak setidaknya tau tentang hal-hal kelautan, kedua memotivasi anak-anak agar punya cita-cita di Angkatanlaut dan mencintai kelautan.", jelas guru kelas IV tersebut.

Evi juga menambahkan bahwa anak-anak selama mengunjungi museum sangat bersemangat karena ini merupakan hal yang baru bagi mereka."Anak-anak merasa bangga karena baru pertama kali kesini anak-anak semangat sekali mengetahui hal-hal berkenaan (dengan) kelautan", pungkas evi.

Setelah selesai mengunjungi semua ruangan di Museum Bahari Yogyakarta, kunjungan pun berlanjut ke Museum gembira Loka. SD N 1 Donotirto pun meninggalkan Museum Bahari Yogyakarta sekitar pukul 11.00 wib. (is)

 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map