(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

MASYARAKAT SUKA JADI ANGKATAN, KEPALA SEKOLAH SD N TRAYU PILIH WKM KE MUSEUM BAHARI

01 September 2016

 

 

Kamis (1/9) rombongan Wajib Kunjung Museum (WKM) dari SD N Trayu, Galur, Kulon Progo mengunjungi museum bahari Yogyakarta. Sebanyak 57 siswa dan 15 pendamping tiba di museum yang berlokasi di JL. RE Martadinata no 69 tersebut sekitar pukul 10.00 wib. Rombongan yang terdiri dari kelas III, IV V, dan VI tersebut langsung memasuki ruangan koleksi dan mendapat pengarahan dari Edukator museum.

SD N Trayu yang mendaftarkan program WKM dari 1 tahun yang lalu baru terlaksana tahun ini karena banyaknya antrian sekolah yang mengikuti WKM. Objek WKM yang dipilih adalah Museum Bahari Yogyakarta dan Museum Gembira Loka. Menurut Kepala Sekolah SD N Trayu Sutiman, M.Pd ipilihnya Museum Bahari Yogyakarta sebagai objek kunjungan karena melihat minat masyarakat sekitar sekolah terhadap profesi angkatan bersenjata sangat tinggi. "(Kunjungan ke Museum Bahari adalah untuk) tambah pengetahuan yang kaitannya dengan angkatan karena di daerah kami setelah lulus SMA seneng jadi angkatan seperti polisi atau Angkatan Darat.", Jelas Sutiman.

Selain mengikuti kunjungan WKM para siswa juga mendapat tugas dari sekolah untuk membuat laporan kunjungan. Hal tersebut terlihat dari antusiasme siswa dalam memperhatikan edukator dan narasi yang terdapat dikoleksi. "Anak-anak tambah pengetahuan tentang permuseuman, meningkatkan hasil belajar karena setelah ini anak-anak saya suruh buat laporan nati saya kaitkan dengan mata pelajaran IPS." tambah Sutiman. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map