(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

JAUH, SD N SAMIRONO PILIH WKM KE MUSEUM BAHARI

31 Agustus 2016

 

 

Rabu (31/8) bus Wajib Kunjung Museum (WKM) mampir ke Museum Bahari Yogyakarta. Sejumlah 3 bus WKM membawa sekitar 64 siswa dan beberapa guru pendamping dari SD N Samirono. Mereka tiba pukul 08.30 dan langsung disambut ramah oleh edukator Museum Bahari Yogyakarta.

Kedatangan SD N Samirono ke Museum Bahari Yogyakarta memang sudah dijadwalkan oleh petugas WKM sehari sebelumnya. Sri Lestari salah satu guru yang mendampingi menyampaikan dipilihnya Museum Bahari sebagai objek kunjungan WKM karena lokasinya yang cukup jauh dari lokasi sekolah. "Bahari terlalu jauh dari sekolah kami biasanya Monjali atau keraton, pas ini ada tawaran bagus apa salahnya kita pilih yang jauh dan belum pernah.", terang guru kelas IIA tersebut.

Sri Lestari juga mngapresiasi adanya WKM sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam memfasilitasi sekolah mengunjungi museum-museum di Yogyakarta. "WKM bagus mas, karena disbud sudah memfasilitasi ssemuanyanya, hanya saja mungkin karena terlalu banyak (yang antri), ini aja pengajuan proposalnya sejak tahun 2015." jelasnya. Kunjung WKM SD N Samirino di museum bahari berakhir sekitar pukul 10,00 wib dan dilanjutkan ke Museum Gembira Loka (is).

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map