(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

PLS KE MUSEUM, MUSEUM BAHARI PENUH KUNJUNGAN

22 Juli 2016

Masa Orientasi Siswa (MOS) yang sekarang berganti nama menjadi PengenalanLingkungan Sekolah (PLS) menjadi berkah tersendri bagi beberapa Museum Bahari Yogyakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya museum yang berada di Jl. R E Martadinata ini menjadi jujugansekolah-sekolah untuk jadi bagian dari MOS. Meski sudah berganti nama dari MOS ke PLS budaya berkunjung ke museum tetap harus ada.

Terpantau sejak hari Selasa (19/7) hingga Kamis (21/7) papan kunjungan museum Bahari penuh dengan jadwal sekolah-sekolah yang ingin belajar kelautan di Museum Bahari Yogyakarta. Sementara jumlah kunjungan juga melonjak derastis dari bulan-bulan biasanya selama pekan ke PLS ini. Tercatat dari kunjungan sekolah saja sudah mencapai angka kurang lebih 575 pengunjung. Angka tersebut masih akan bertambah hingga akhir bulan Juli karena masih terdapat beberapa jadwal kunjungan yang belum datang.

Tradisi kunjungan ke museum saat PLS memang sebuah kegiatan yang sangat bagus karena setelah beberapa hari menerima materi disekolah kunjungan museum menjadi solusi refresing yang edukatif. Harapannya budaya ini terus berlanjut hingga menambah kecintaan masyarakat terhadap museum. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map