(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

IKUTI ANJURAN PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA, SD SURYODININNGRATAN KUNJUNGI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

19 Juli 2016

 

 

Selasa (19/7) SD N Suryodiningratan I mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Sebanyak 25 siswa Kelas I ditemani 5 guru dan beberapa anggota komite sekolah tiba di Museum Bahari Yogyakarta sekitar pukul 08.15. Kunjungan para siswa ini merupakan rangkaian dari Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa kelas I.

Ismudito sebagai ketua komite sekolah menyampaikan bahwa para siswa diajak ke Museum Bahari Yogyakarta dala rangka mengikuti anjuran dari Pemerintah Kota Yogyakarta yang mewajibkan kunjungan museum saat PLS. "Ini program pemerintah kota, jadi setiap MOS (sekarang PLS) wajib ke museum", jelas Ismudito. Kunjungan ke Museum Bahari Yogyakarta dipilih juga karena untuk memebrikan pemahaman kelautan kepada anak yang mudah di akses. "Dimuseum Bahari menambah pemehaman anak tentang perkapalan (yang) jarang dikota, kalau disini lebih mudah bagi anak dan interest", tambah ketua komite sekolah tersebut.

Kunjungan siswa SD N Suryodiningratan pun berakhir sekitar pukul 09.45 wib. Mereka kemudian kembali kesekolah karena agenda kunjungan hanya ke Museum Bahari Yogyakarta (is) 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map