(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD BANDARHARJO KALIBAWANG, MINTA WISATA KE BAHARI

03 Juni 2016

 

Sabtu (4/6) sebanyak 10 siswa ditemani 11 pendamping dari SD Bandarharjo Kalibawang mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Mereka datang menggunakan mini bus sekitar pukul 09.00. Kedatangan mendadak siswa-siswi kelas VI ini langsung disambut ramah oleh edukator Museum Bahari Yogyakarta di ruang pertama.

Drs. Bambang Sugeng Prayitna selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kunjungan ke Museum Bahari merupakan agenda sekolah setelah ujian kelas VI berakhir. Kunjungan ini juga sebagai refresing  siswa pasca ujian. "Anak anak sudah lulus minta wisata, eh belum lulus ding! Setelah ujian pengen refresing kesini", Jelas Kepala Sekolah asal sentolo tersebut. Drs Bambang Juga menambahkan bahwa kunjungan ke Museum Bahari dipilih sebagai lokasi pertama adalah untuk mengenalkan kelautan dan angkatan Laut.

Selain ke Museum Bahari nantinya para siswa akan di ajak keliling kota Jogja seperti ke Vredeburg, Taman Pintar, Keraton dan Jl. Maliboro. Kunjungan berakhir sekitar pukul 10.00 wib dengan menyaksikan film di ruang audio visual. Para siswa pun langsung melanjutkan perjalanan ke taman pintar. (is)

 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map