(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TK ALHAMDULILLAH MAMPIR LAGI KE MUSEUM BAHARI SEBELUM KE MUSEUM DIRGANTARA

13 April 2016

 

Rabu (13/4) untuk keduakalinya TK Alhamdulillah mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Setelah kemarin sebanyak 107 siswa kelas B kini dilanjut 90 siswa kelas A dengan didampingi 8 guru. Mereka tiba sekitar pukul 09.00 dan langsung disambut oleh Serka Sutrisna.

Kunjungan kali ini berbeda dengan kunjungan TK Alhamdulillah kemarin (12/4) karena kunjungan kali ini parasiswa diajak ke Museum Bahari lebih awal dan dilanjutkan ke Museum Dirgantara. Jamilatun Hasanah menyampaikan bahwasanya kunjungan untuk kelas A ini menyesuaikan tema yang diajarkan kepada siswa yakni rekreasi dan pekerjaan. "Biasanya di sekolah tiap tahun ada field trip,  kemudian ini disesuaikan dengan temanya ini kan rekreasi. Biar anak-anak kenal tentang kelautan, tentang bahari kan kita ada tema pekerjaan kalau biasanya hanya di jelaskan kali ini anak-anak bisa mengenal langsung", jelas guru Asal Kasihan ini.

Jamilatun juga menjelaskan bahwa anak-anak sangat antusias akan kunjungan kali ini. "Ya antusias, senang diceritakan nanti mau melihat kapal, melihat anu, waaa anak-anak senang kalau diajak rekreasi dan sudah diangan-angan", tambahnya. Kunjungan pun diakhiri pukul 10.00 karena parasiswa harus segera menuju ke Museum Dirgantara. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map