(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD BRAJAN: MENDAPAT JATAH WKM, SISWA KELAS V DAN VI BERANGKAT KE MUSEUM BAHARI

13 November 2015

 

 

Kamis (12/11) Museum Bahari Yogyakarta kembali mendapat kunjungan dari rombongan Wajib Kunjung Museum (WKM). Kali ini sekolah yang mendapat kesempatan berkeliling museun gratis dari Dinas Kebudayaan DIY adalah SD Brajan, Pleret. Sebanyak 87 yang terdiri dari kelas V dan VI langsung disambut dengan cerita perjalanan kelautan di Indonesia oleh Serka Sutrisna. Mengenakan pakaian dinas upacara lengkap para siswa diajak meng eksplorasi bahari Indonesia yang pernah jaya.

Salimah selaku kepala sekolah mengatakan kunjungan ke Museum Bahari Yogyakarta ini, merupakan lokasi yang dipilihkan oleh Dinas Kebudayaan. "Kemarin ke Bahari karena dipilihkan dinas, karena belum pernah maka kita ikuti", jelas ibu asal Karang Anom tersebut. Meski dipilihkan oleh dinas kebudayaan Salimah memiliki harapan bahwa anak-anak mampu mengenal bahari Indonesia."Harapannya anaka-anak bisa mengenal lebih tentang kelautan Indonesia, setelah di kasih tau dari dinas anak-anak antusias sekali bahkan adik kelas ada yang mau ikut namun karena tidak bisa banyak-banyak.", pungkas Salimah.

Setelah mendapat penjelasan dari Serka Sutrisna anak-anakpun dibagi dua untu mengelilingi museum. Satu di lantai dua dan satunya lagi di ruang audio visual. Kunjungan pun berakhir sekitar pukul 11.00 wib. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map