(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD MUTIARA PERSADA: KAMI AKAN KEMBALI DENGAN SISWA DARI GRADE LAIN

20 Oktober 2015

Sabtu (17/10), Museum Bahari Yogyakarta menjadi lokasi kegiatan English Day Outdor oleh siwa-siswi SD Mutiara Persada, Soragan. Sebanyak 55 siswa dan 6 pendamping melakukan pembelajaran luar sekolah dimulai pukul 09.30 wib. Kegiatan dimulai dengan berdo’a di Ruang I Museum Bahari Yogyakarta dan dilanjutkan pengantar oleh Pelda Sukro yang siang itu bertugas di Museum Bahari Yogyakarta.

Ari Rosiana, S.Pd. salah satu pendamping mengatakan bahwa dipilihnya Museum Bahari Yogyakarta karena masih banyak anak-anak yang belum tahu tentang apa yang ada di Museum Bahari Yogyakarta. “Karea English Day Outdor anak-anak juga belum tahu isi Museum Bahari mengenalkan anjungan, torpedo anak-anak kan belum tahu.”, jelas guru yang mengenakan hijab tersebut. Kegiatan English Day Outdor yang dilaksanakan setiap bulan sekali tersebut memang bukan yang pertama bagi siswa-siswi Mutiara Persada di Museum Bahari Yogyakarta namun tetap saja menarik bagi para siswa.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut pun berakhir sekitar pukul 11.00. Para siswa pun langsung dijemput oleh orang tua masing-masing. Para guru yang juga ikut pulang pun menyampaikan akan berkunjung kembali ke Museum Bahari Yogyakarta. “kami akan kesini lagi mas, dengan siswa dari grade yang lain.”, pungkas salah seorang pendamping dari SD Mutiara Persada. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map