(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

KB SALMA: MUSEUM BAHARI SUDAH MEWAKILI SEMUA

15 Oktober 2015

Selasa (13/10) Kelompok Beajar (KB) Salma mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Sebanyak 35 siswa dan orang tua serta ditemani pendamping satu persatu tiba di museum sekitar pukul 08.30. Kedatangan anak-anak PAUD tersebut disambut ramah oleh Serka Sutrisna yang sebelumnya dibuka oleh pendamping dari KB Salma.

Elita Utami Dewi salah satu pendamping mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan upaya untuk mengenalkan anak-anak terkait tema pekerjaan yang salah satunya adalah pelaut. “Mengenalkan pada anak-anak pekerjaan orang tua, mengenalkan laut atau layar, Soalnya juga kan pak jokowi juga mau menggalak kan laut, maka kita kenalkan.”, Jelas Ibu Elita.

Selama kurang lebih 1,5 jam anak anak mengunjungi museum terlihat antusias dan bahkan ada juga yang menangis. Erlita juga memberikan komentar bahwa keberadaan Museum Bahari Yogyakarta sudah cukup bagus dan mampu mewakili informasu tentang laut. “bagus walaupun kecil sudah mewakili semua, alangkah baiknya pemerintah ada wacana (membuat) yang lebih besar.”, Jelas perempuan asal banguntapan tersebut. Kegiatanpun berakhir sekitar pukul 11.00 anak-anak pun melanjutkan makan siang di belakang museum. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map