(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD KENARAN: KENALKAN SEJARAH KELAUTAN DI MUSEUM BAHARI

22 September 2015

 

 

Selasa (22/9) Museum Bahari mendapat kunjungan dari SD Kenaran II, Prambanan. Sebanyak 55 siswa dan 15 pendamping tiba sekitar pukul 12.30 wib menggunakan 3 bus Wajib Kunjung Museum. Kedatangan rombongan tersebut pun disambut dengan ramah oleh Serka Sutrisno.

Pada kunjungan tersebut selain Museum Bahari Yogyakarta SD Kenaran yang siang itu di dampingi 2 finalis Duta Museum Narindra dan Ridhan juga mengunjungi Museum Biologi dan Museum Dirgantara Mandala. Retno Prihatin, S.Pd. selaku Kepala Sekolah yang juga ikut mendampingi mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan pembelajaran untuk mengenalkan siswa pada museum. “Kami dalam rangka pembelajaran diluar kelas mengenalkan museum di Yogyakarta untuk kelas V” jelas Retno di sela-sela kunjungan.

Retno juga menambahkan bahwa dipilihnya Museum bahari disesuaikan dengan materi yang disampaikan disekolah. “Kunjungan kami sesuaikan dengan materi dengan anak, kalau disini sejarah kelautan” , tambah Kepala Sekolah asal Prambanan tersebut. Setelah puas mengelilingi museum  kegiatan diakhiri dengan menyaksikan film Pengawal Samudera. Kunjungan pun berakhir pukul 14.00 wib. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map