(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD TUMBUH I: MUSEUM BAHARI SATU-SATUNYA DI JOGJA TEMPAT BELAJAR KELAUTAN YANG BISA PRAKTEK LANGSUNG

05 September 2015

 

Jum’at (4/9) Museum Bahari mendapat kunjungan dari SD Tumbuh I. Sebanyak 35 siswa kelas 6 bersama beberapa pendamping tiba di Museum Bahari Yogyakarta pukul 09.00. Kedatangan anak-anak tersebut pun disambut hangan oleh Serka Sutrisno di ruang Audio Visual.

SD Tumbuh I yang berlokasi di selatan SMA N 11 Yogyakarta ini berkunjung ke Museum Bahari adalah untuk mengenal laut khususnya yang berada di Indonesia. Rina Febri  Pratiwi salah satu pendamping mengatakan bahwa dipilihnya Museum Bahari Yogyakarta sebagai tujuan SD Tumbuh adalah untuk melihat langsung benda-benda yang digunakan di laut Indonesia. ” Karena (Museum Bahari) satu-satunya di Jogja yang memiliki informasi kelautan dan sumber belajar anak yang bisa dilihat langsung”, jelas guru kelas 6 tersebut.

Seperti biasa pemanduan yang dilakukan oleh Serka Sutrisna selalu mendetail sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berkeliling museum. Kunjungan para siswa SD Tumbuh I pun berakhir sekitar pukul 11.00. Sebelum meninggalkan Museum mereka pun berfoto dengan Serka Sutrisno di depan Museum Bahari Yogyakarta. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map