(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SMK N I TEMON: MENDAPATKAN ILMU YANG TIDAK DIDAPATKAN DISEKOLAH

27 Agustus 2015

 

 

Kamis (27/8) rombongan siswa berseragam ketat dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Temon mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Sebanyak 46 siswa dan 12 pendamping tiba di Museum Bahari sekitar pukul 09.00 wib. Serka Sutrisna selaku pengelola museum langsung menyambut rombongan di ruang Audio Visual.

Kunjungan sekolah yang juga biasa disebut SMK Kelautan ini merupakan salah satu agenda Kunjungan Industri. Supartini, S.Pd selaku salah satu pendamping menyampaikan  bahwa kunjungan ke Museum Bahari adalah untuk mendapatkan materi pemelajaran yang tidak ada di sekolah. “Kunjungan ini untuk mendapatkan materi yang disekolah belum ada. Sementara kalau disini semua alat ada.”, jelas perempuan yang juga menjabat Wakil Kepala Kurikulum tersebut.

Kunjungan anak-anak ini nantinya akan dilanjutkan ke Sadeng untuk mengetahui kegiatan nelayan disana lebih detail. Supartini juga menambahkan bahwa kegiatan Kunjungan Industri ini adalah untuk memberikan gambaran kepada siswa bagaimana nantinya kehidupan di dunia kerja.” (Kunjungan ini untuk )mendapatkan ilmu yang tidak didapat disekolah,(juga) sebagai gambaran ketika anak sudah bekerja”, pungkasnya. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map