(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

MGMP FISIKA KOTA YOGYAKARTA: MUSEUM BAHARI TEMPAT PENERAPAN FISIKA

23 Agustus 2015

 

Sabtu (22/8) Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kota Yogyakarta. Sebanyak 15 Guru Fisika Kota Yogyakarta tiba di Museum Bahari Pukul 12.30. Kedatangan rombongan langsung disambut ramah oleh Serma Suyanta yang siang itu bertugas di Museum Bahari.

Drs. Supriana, M.M. selaku ketua MGMP Fisika Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa kunjungan kali ini merupakan kegiatan rutin mengunjungi sumber belajar bagi siswa. “. Kegiatan ini rutin bagi guru-guru fisika itukan kita mengunjungi sumber belajar tadi kan ke kantor Bernas kemudian mampir kesini.”, Jelas Guru Fisika SMA N 3 Yogyakarta tersebut.

Meskipun hanya 15 orang seluruh anggota MGMP Fisika siang itu sangat antusias mengamati dan melihat koleksi-koleksi yang ada di Museum Bahari Yogyakarta. Supriana juga menambahkan bahwa penerapan pelajaran fisika semua ada di Museum Bahari Yogyakarta atau lebih tepatnya di kapal. “Ternyata kita mendapat banyak apa yang kita ketahui. Kita Bisa melihat instrumen alat-alat dikapal ada juga penerapan dalam ilmu kami seperti radar, sonar dan selain itu juga ada teropong.”, pungkas ketua MGMP Fisika Kota Yogyakarta tersebut. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map