(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

MENOLAK PUNAH, MAHASISWA UIN KENALKAN SEJARAH DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

23 Agustus 2015

 

Minggu (23/8) rombongan anak-anak dari Kulon Progo datang ke Museum Bahari Yogyakarta. Mereka adalah anak-anak dari Dusun Pandean, Tirto Rahayu, Galur, Kulon Progo. Sebanyak 25 anak dari diajak  3 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di dusun tersebut. Kedatangan rombongan yang tiba pukul 08.55 di sambut ramah oleh Serka Sutrisna.

Fitra Fadli sebagai koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kunjungan anak-anak dusun Pandean ke Museum Bahari Yogyakarta adalah untuk mengenalkan sejarah dan museum kepada anak. “ Kalau jujur yang pertama adalah program kerja KKN karena saya dari jurusan sejarah dan mengenalkan museum pada anak-anak pokoknya menolak punah, menolak lupa, dan menolak lalen (mudah lupa).”, jelas mahasiswa asal Jambi tersebut.

Fitra Fadli bersama kedua temannya Alwi Sunandar dan Sri Windari yang sama-sama dari Jurusan Sejarah memang berinisiatif untuk mengenalkan museum di tempat KKN. Mereka menggunakan dana patungan dan menarik Rp 5000,- untuk transport dan tiket masuk museum. “Kami patungan mas pakai dana pribadi dan juga menutupi kekurangan kami menarik dana sebesar Rp 5000,- kepada anak-anak”, pungkas Fadli. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map