(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

RIDAN UMI DAROJAH DAN FAKHRUH NISA PERKENALKAN MUSEUM BAHARI KEPADA SISWA-SISWI SD MUHAMMADIYAH 3 WIROBRAJAN

06 Agustus 2015

 

Kamis (6/8) Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 3 Wirobrajan. Sebanyak 120 siswa ditemani 7 pendamping tiba pukul 07.30. Kedatangan mereka kemuseum bahari bukan tanpa tujuan, mereka diajak oleh 2 perempuan bernama Ridan Umi Darojah dan Fakhruh Nisa yang merupakan peserta seleksi Duta Museum DIY 2015 untuk berjalan-jalan di Museum Bahari Yogyakarta. Kedatangan Rombongan pun disambut dengan ramah oleh Serma Suyanta.

Ridan Umi Darojah disela-sela kunjungan menyampaikan bahwa kegiatan yang ia lakukan bersama Fakhruh Nisa adalah untuk memperkenalkan museum kepada anak, agar museum tidak melihat sekedar ruang pamer. “Jadi tujuan kami mengambil SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan adalah untuk memperkenalkan museum , agar mereka melihat museum bukan sekedar ruang pamer namun bisa juga memberikan pendidikan. Serta semakin meningkatkan kesadaran diri untuk mencintai Bahari, lebih lagiluasnya mencintai Indonesia”, papar perempuan alumni S2 UNY tersebut.

Kegiatan Ridan dan Nisa bersama siwa-siswi SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan ini juga merupakan bagian dari rangkaian pekerjaan bagi para calon Duta Museum DIY 2015 yang lolos ke tahap 30 besar.Bagi peserta yang lolos ke 30 besar harus membuat planing project untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya. “Saya sama Nisa berkolaborsi sama nisa untuk mengerjakan 1 projek, karena setelah sekitar 400 peserta lolos seleksi administrasi menyisakan 80 peserta kemudian seleksi wawancara dan tersisa 30 peserta, untuk ke-30 inilah kami diminta membuat planning project yang nantinya lolos di final sebanyak 10 orang”, jelas perempuan perempuan berhijab tersebut.

Kegiatan tersebut tentu sangat membantu sekali meningkatkan kunjungan museum bagi Museum Bahari Yogyakarta sehingga keberadaan museum yang terdapat di barat perempataan Wirobrajan semakin dikenal oleh masyarakat sekitar. Kegiatan siang itu pun di tutup dengan acara pembagian dorprize kepada anak-anak yang dilakukan oleh kedua peserta duta museum tersebut. Setelah pembagian dorprize selesai anak-anak pun pulang bersama para pendamping dengan tertib dan rapi. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map