(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TIGA ROMBONGAN SEKOLAH, MENJADI PEMBUKA BULAN AGUSTUS DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

01 Agustus 2015

 

Sabtu (1/8) Museum Bahari Yogyakarta mendapat 3 kunjungan dari 3 sekolah yang berbeda. Sekolah pertama ialah siswa-siswa dari TK ABA 1 Kuncen. Para siswa sebanyak 32 anak ini menjadi rombongan pertama yang hadir di Museum Bahari. Didampingi oleh orang tua dan guru mereka dengan semangat menyusuri setiap ruangan di Museum Bahari Yogyakarta.

Kemudian rombongan kedua ialah dari SMK Pelayaran Putra Samudera yang tiba sekitar pukul 09.30 wib. Sebanyak 118 siswa didampingi 30 senior dan 3 guru mereka berjalan kaki dari sekolah hingga Museum Bahari Yogyakarta. Broto Purwanto salah satu pendamping mengatakan kegiatan ini ialah untuk melatih fisik para siswa sehingga mereka berjalan kaki sekitar 3-4 Kilometer. “Perjalan sampai kesini dengan jalan kaki sekitar 15 menit perjalanan dengan jarak 3-4 Kilo, kita selalu berangkat dan pulang jalan kaki untuk melatih fisik”, ujar Wakil Kepala Sekolah tersebut.

Setelah SMK Putra Samudera selanjutnya disusul dengan rombongan dari SMK YPPN yang datang menggunakan 3 mobil. Rombongan terakhir ini tiba di Museum Bahari Yogyakarta sekitar pukul 11.15 wib. Seluruh rombongan yang hadir siang itu semua mendapat sambutan dari Serma Suyanto yang siang itu dengan semangat menjelaskan seluk beluk dan sejarah Museum Bahari Yogyakarta. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map