(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

MEMILIKI KEDEKATAN HISTORIS SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA MOPDB DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

29 Juli 2015

 

Rabu (29/7) sebanyak 280  siswa baru dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Yogyakarta mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Rombongan terbagi dalam 2 kelompok, kelompok pertama tiba di museum pukul 10.45 dan kelompok kedua tiba pukul 11.45. Para siswa baru didampingi oleh guru, kakak kelas dan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Setibanya di Museum Bahari Yogyakarta para siswa di sambut oleh Serma Suyanto dan Serka Sutrisna.Kunjungan para siswa baru SMA N1 Yogyakarta ke Museum Bahari Yogyakarta kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).  Drs Marmayadi selaku pendamping menyampaikan bahwa kunjungan ke Museum Bahari Yogyakarta adalah untuk mengenalkan bahari dan nasionalisme kepada siswa. “Kunjungan ke Museum Bahari ini merupakan rangkaian MOPDB, kemudian adnya kedekatan historis karena salah satu pendiri disini alumni SMA 1 Yogyakarta, memberi wawasan bahari, dan menanamkan nasionalisme pada anak. Supaya anak terbiasa bahwa museum bukan tempat penyimpanan barang kuno tapi juga sumber ilmu.”, jelas pria asal Kadipaten kulon tersebut.

Pada kesempatan itu pula Laksdya (Purn) Yosaphat Didik Heru Purnomo selaku pendiri Museum Bahari Yogyakarta dan alumni SMA N 1 Yogyakarta siang itu hadir menemui para siswa baru. Beliau berbagi cerita kepada sebagian siswa yang berada diluar museum. Kunjungan tersebut pun berakhir sekitar pukul 13.35 dan para siswa kembali ke sekolah untuk melanjutkan rangkaian MOPDB di sekolah. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map