(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TK ABA SINDUREJAN: ORIENTASI SISWA DI MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA

28 Juli 2015

 

 

Selasa (28/7) Sebanyak 60 anak Taman Kanak-kanak (TK) Aisiyah Bustanul Athfal (ABA)  Sindurejan mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Kunjungan yang seharusnya tanggal 29 Juli dimajukan menjadi 28 Juli 2015 karena padatnya agenda yang ada di Museum Bahari Yogyakarta. Anak-anak tersebut ditemani oleh 5 pendamping dari sekolah dan orang tua murid.

Siti Maryatun salah satu pendamping menyampaikan bahwa kunjungan TK ABA Sindurejan merupakan salahsatu agenda orieantasi siswa di sekolah tersebut. “Karena masa orientasi (maka anak diajak ke museum –pen) biar anak kenal lingkungan Wirobrajan, soalnya temanya ada tentang ini (bahari –pen) jadi kan sudah kenal kalau disana ada ini dan itu”, jawab perempuan asal Sumbersari, Moyudan tersebut. Para siswa datang ke Museum bahari pukul 08.00 bahkan ada yang seblum jam tersebut dan kegiatan selesai sekitar pukul 10.00 wib.

Siti Maryatun juga menjelaskan selama kunjungan anak-anak ada yang nangis dan ada juga yang menikmati wahana yang ada di Museum Bahari Yogyakarta. “Anak-anak ada yang senang ya namanya baru hari pertama masuk ada yang nangis juga pokoknya membahagiakan anak juga.”, tambahnya. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map