(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TK ABA KUNCEN II: TIDAK PERNAH ABSEN KE MUSEUM BAHARI

17 Juni 2015

 

Sabtu (13/6) Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan dari Taman Kanak-kanak (TK) Asiyah Bustanul Anfal (ABA) Kuncen II. Sebanyak 70 anak dengan berjalan kaki berbondong-bondong menuju Museum Bahari Yogyakarta. Mereka tiba di museum pada pukul 08.30 secara bersamaan. Para siswa yang antusias dengan kunjungan tersebut langsung mendapat sambutan hangat dari Serma Sutrisno.

Kunjungan TK ABA Kuncen II ini bukan yang pertama kali. TK yang berada disamping masjid kuncen ini setiap tahun selalu menjadikan Museum Bahari Yogyakarta sebagai objek wajib kunjung sejak awal berdiri pada tahun 2009. Muryanti selaku Kepala TK menjelaskan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka tutup tahun ajaran 2014/2015. “ini lho dalam rangka tutup tahun setiap tahun mesti kesini nggak pernah absen, mesti kesini”, jelas perempuan asal Kasihan tersebut.

Pemilihan Museum Bahari Yogyakarta sebagai objek kunjungan adalah karena lokasinya yang dekat dengan TK ABA Kuncen. “Tinggal nyebrang, biar orang Singosaren (dusun dekat Museum Bahari –red ) tahu kalau kesini masa belum pernah kesni. Jadi kalau sabtu anak-anak jalan-jalan tadi berangkat jam 8.00 wib jalan kaki dan anak –anak seneng jalan-jalan gitu anak-anak sudah hafal (jalan).”, tambah Muryanti. Kunjungan pada siang hari itu berjalan dengan meriah dan berakhir pukul 10.00 wib. Anak-anak TK tersebut dijemput oleh orang tuanya satu persatu. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map