(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

PELATIHAN WEBSITE BAGI EDUKATOR MUSEUM OLEH DINAS KEBUDAYAAN

17 Juni 2015

 

 

Rabu (17/6) Dinas Kebudayaan  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan pelatihan website bagi para Edukator Museum.  Edukator dari Museum Bahari Yogyakartapun tidak luput menghadiri acara tersebut. Pelatihan yang diselenggarakan di Aula Dinas Kebudayaan ini dihadiri oleh 37 Edukator yang tersebar di seluruh DIY.  Acara dimulai sekitar pukul 08.30 dibuka langsung oleh Kepala Seksi Museum Dra. Th.  Yohanna Kusuardhani dan Drs. Budi Husada. Pelatihan yang melibatkan Edukator Museum tersebut diisi oleh Jogjahost selaku pihak ketiga yang mengelola website www.jogjamuseum.org.

Pada saat pembukaan pelatihan Dra. Th.  Yohanna Kusuardhani menyampaikan agar para edukator mampu mengola website yang sudah dibuatkan oleh dinas kepada setiap museum.  Hal tersebut tentu saja mendapat sambutan baik oleh para edukator yang hadir pada hari itu,namun karena beberapa masalah teknispelatihan website  tidak berjalan secara lancar. Rahayuda Virgonius Pratama, S.Pd. Gr.  salah satu peserta pada siang itu juga menambahkan pelatihan website kurang efektif karena ada masalah koneksi internet. ”Pelatihan hari ini kurang efektif karena wifi bandwith tidak masuk ke Aula”, ujar Edukator dari Museum Universitas Gajah Mada tersebut.

Akhirnya pelatihan siang hari itu hanya mendengarkan pemaparan dari Jogjahost tentang pengelolaan website dan dilanjutkan diskusi dengan pembicara-pembicara dari Jogjahost. Rahayuda juga menambahkan bahwa pelatihan akan dilanjutkan dengan pelatihan secara intensif di kantor Jogjahost pada tanggal 23-26 Juni 2015. Pelatihan tersebut dihadiri sepuluh edukatir setiap harinya. “Harapannya nanti dengan pelatihan 10 orang -10 orang setiap harinya nanti bisa lebih efektif.”, pungkas pria asal Bantul tersebut.(is) 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map