(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SLB PERMADI PUTRA: PEMBELAJARAN LUAR KELAS MAIN KE MUSEUM

10 Juni 2015

 

Rabu (10/6) Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Permadi Putra, Banguntapan, Banrtul. Sebanyak 46 anak bersama pendampingnya tiba di Museum Bahari Yogyakarta pukul 11.00 wib. Kedatangan yang direncanakan pukul 10.00 wib harus mundur karena para siswa yang sebelumnya di Museum Sasmitaloka masih asik berfoto-foto dan berkegiatan disana. Kedatangan parasiswa langsung disambut hangat oleh Pelda Sukro yang sudah menanti para siswa berkebutuhan khusus tersebut.

Sri Muji Rahayu selaku Kepala Sekolah SLB Permadi Putra menjelaskan bahwa kunjungan ke Museum Bahari sebagai salah satu rangkaian kegiatan luar sekolah yang dilakukan setiap 3 bulan sekali di SLB Permadi Putra. Sementara untuk kunjungan kali ini ialah ke beberapa museum di Yogyakarta. “Pembelajaran luar sekolah mas, kita setiap 3 bulan sekali ada pembelajaran luar kelas, untuk kali ini kita ke museum. Tadi kunjungan Museum Sasmitaloka, Museum Biologi, trus kesesini, kemudia kita juga ke pasar modern Superindo juga untuk mengenalkan pasar modern kan sejalur juga terus nanti kita ke Museum Perjuangan”, jelas perempuan asal Kadipiro tersebut.

Kunjungan kali ini diikuti oleh seluruh siswa SLB Permadi Putra mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Sri Muji di akhir wawancara juga menjelaskan bahwa kedatangan di Museum Bahari mengalami kemunduran karena anak-anak terlalu asik dan senang berada di museum-museum sebelumnya. “tadi agak terlambat soalnya anak-anak senang di Museum Sasmitaloka tadi, kan ada ya, yang belum pernah masuk, ketika masuk ruangan pada foto-foto, di tempat tidurnya Sudirman, di tandunya Sudirman berhenti selesai dijelaskan terus foto jadinya lama. Tapi seneng melihat mereka seneng”, pungkas Kepala Sekolah SLB Putra Permadi tersebut. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map