(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

MUSEUM BAHARI SEBAGAI PENGENALAN PILAR-PILAR KEBANGSAAN OLEH BADAN DIKLAT DIY

09 Juni 2015

 

Senin (8/6) pada pukul 08.00 wib Museum Bahari Yogyakarta mendapat kunjungan dari  Badan Diklat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pada kunjungan kali ini Badan Diklat DIY  membawa rombongan peserta kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan VII. Kunjungan peserta diklat yang berjumlah 40 orang ini bertujuan untuk mengenalkan pilar-pilar kebangsaan melalui Museum Bahari Yogyakarta.

Herwanto, S.H, M.M selaku pendamping kegiatan tersebut mengatakan bahwa Museum Bahari Yogyakarta dipilih karena bisa menjadi salah satu bagian dalam mengenalkan bahari Indonesia kepada peserta diklat. “Karena museum adalah mata saksi sejarah dan sejarah ada dilaut dan didarat, pahlawan juga ada dilaut dan didarat. Kita berharap peserta bisa mengetahui laut seluas-luasnya dan mencitai laut serta bisa memanfaatkan sumber daya alamnya.” Ujar Kepala Bidang Penerangan Badan Diklat DIY tersebut.  Kunjungan museum yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut dipandu langsu oleh Serma Suyanta yang siang itu bertugas di Museum Bahari Yogyakarta.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV merupakan kegiatan wajib bagi pejabat yang akan atau telah munduduki jabatan Eselon IV.  Kegiatan ini berlangsung selama 3 bulan dengan sistem 1 bulan pelatihan dikelas, 1 bulan libur dan 1 bulan lagi masuk melanjutkan pelatihan. Salah satu rangkaian pendidikan tersebut adalah mengenalkan pilar-pilar kebangsaan dan dalam pengenalan pilar-pilar kebangsaan tersebut ada terdapat kunjungan museum. Museum yang dipilih ialah Museum Bahari Yogyakarta dan Museum Soeharto yang berada di Kemusuk, Bantul. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map