(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

TK ABA KETANGGUNGAN: MUSEUM BAHARI, AGENDA YANG TERTUNDA

03 Juni 2015

 

 

 

Rabu (3/6) sebanyak 131 siswa Taman Kanak-kanan (TK) Aisiyah Bustanul Anfal (ABA) Ketanggungan mengunjungi museum Bahari.  Anak-anak tersebut tiba di museum bahari sekitar pukul 08.00 dengan ditemani oleh 12 pendamping. Kedatangan anak-anak tersebut langsung disambut hangat oleh Serka Sutrisno di ruang pertama museum bahari.

Agenda ke Museum Bahari Yogyakarta pada hari itu merupakan kunjungan yang sempat tertunda karena banyaknya kegiatan di Bulan Mei. Yuni Ernawantini selaku kepala sekolah TK Ketanggung menjelaskan bahwa kunjungan ke Museum Bahari Yogyakarta merupakan agenda yang sudah oterjadwalkan dan selalu ada agenda jalan-jalan keuar kelas setiap bulan. “Ini sebenarnya hanya sebagai pengganti mas, karena sudah direncanakan dari dulu tapi dibulan Mei banyak agenda seperti drum band dan alhamdulillah aanak-anak bisa menang, dan baru sempat kesini.” Ujar perempuan asal Mlati tersebut. Kunjungan museum yang dilakukan oleh TK ABA Ketanggungan memang bukan kali ini saja. Taman Kanak-kanak yang berada di Jl. Nakula No. 10, Wirobrajan tersebut sudah sering mengunjungi museum-museum di Yogyakarta.

Seperti biasa kunjungan yang di pandu oleh Serka Sutrisna selalu diterangkan secara mendetail, sehingga kunjungan pada hari itu berakhir sekitar pukul 10.00 wib. Yuni juga menambahkan setelah kunjungan usai siswa langsung kembali kesekolah lagi. “Kunjungan kali ini untuk menjelaskan tentang tema gejala alam kan pas mas dengan laut, kemudian habis ini langsung kembali kesekolah.”, pungkasnya. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map