(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

KB SEMBODRO: EDU WISATA DI MUSEUM BAHARI ITU ASIK!

21 2015

 

Kamis (21/5) rombongan Kelomok Bermain (KB) Sembodro dari Kulon Progo mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Rombongan yang terdiri dari 17 siswa, 3 pendamping, dan 17 orang tua murid tiba di Museum Bahari Yogyakarta pada pukul 08.30 wib. Kedatangan mereka langsung disambut oleh edukator dari Museum Bahari Yogyakarta.

KB Sebodro mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta dalam rangka Edu Wisata yang merupakan kegiatan rutin dari kelompok bermain asal Wates ini setiap akhir tahun. Marina Wahyu selaku pendamping juga menuturkan bahwa kegiatan Edu Wisata KB Sebmboro adalah untuk mengenalkan tentang ke-bahari-an. “Ya, untuk mengenalkan anak-anak tentang kebaharian dunia.”, ujar perempuan asal Wates tersebut.

Museum Bahari yang merupakan Museum satu-satunya di Yogyakarta memberi kesan yang cukup berarti bagi para pendamping KB Sembodro. “Yang Jelas sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk mengenalkan tentang laut.”, tambah Marina. Ngatijah salah satu pendamping juga menambahkan bahwa museum bahari cukup menarik bagi anak-anak. “ Anak-anak juga juga asik main kapal tadi, walau kapal bohongan.”, tutur Ngatijah.

Setelah mengunjungi seluruh ruangn di Museum Bahari, KB Sembodro mulai meninggalkan Museum Bahari Yogyakarta pukul 9.30 wib. Selanjutnya robongan dari Wates tersebut melanjutkan perjalanan menuju Water Byur, Bantul. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map