(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

MINI TRIP ALA SD TUMBUH 2

13 2015

Rabu (13/5) sebanyak 20 anak dari SD Tumbuh 2 mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Kunjungan. Anak-anak tersebut dengan berjalan kaki didampingi oleh dua pendamping yaitu Ibu Oktavia Indah dan Ibu Puspa Pertiwi. Selama mengunjungi museum anak-anak SD tersebut antusias mengikuti seluruh rangkaian perjalanan museum.

Puspa pertiwi  salah seorang pendamping menyampaikan bahwa kunjungan ke Museum Bahari dalam rangka penyampaian topik pembelajaran mengenai Natural Fenomena Indonesia. “Kunjungan ini dalam rangka mini trip dalam rangka pembelajaran Inquiri dengan unit topik Indonesia dan topiknya Natural Fenomena Indonesia.” , jelas Puspa.  Pada minitrip ini, anak-anak SD tersebut menuju museum Bahari dengan berjalan kaki kurang llebih sejauh 1 Km. Selama perjalanan anak-anak melakukan wawancara kepada tukang becak, polisi, sopir taksi dan satpam.  Mereka menanyakan mengenai bagaimana menjaga keamanan dan keselamatan.

Puspa juga menambahkan kegiatan mini trip  ini memang menjadi agenda rutin dari SD Tumbuh 2. “Kesini tadi jalan kaki, biar go green, kalau Inquiri harus ada mereka belajar dari real world yang ada disekitar mereka dan pasti ada mini trip.”, pungkas perempuan asal Magelang tersebut.  Seusai dari Museum Bahari Yogyakarta para siswa tersebut langsung kembali ke sekolah di Jl.  Amri Yahya. (is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map