(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD BANGUNREJO I: MEMBUKA WAWASAN DI MUSEUM BAHARI

09 2015

Sabtu (9/5) siswa kelas satu, dua, dan tiga SD Bangunrejo I, Kricak berkunjung ke Museum Bahari Yogyakarta. Rombongan yang hadir menggunakan bus pariwisata tersebut langsung disambut oleh pengelola museum Bapak Suyanta. Sebanyak 87 siswa dengan tertib memasuki museum dan mendengarkan serangkaian penjelasan yang disampaikan oleh pengelola museum.

Kunjungan SD Bangunrejo I ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2015 namun karena terkendala masalah teknis baru bisa terlaksana pada tanggal 9 Mei 2015. Wijayanti salah satu pendamping menyampaikan bahwa kunjungan kali ini ialah untuk memperkenalkan dan membuka wawasan anak-anak tentang dunia luar. “Kegiatan ini untuk pembelajaran diluar kelas agar anak tidak jenuh serta membuka pikiran anak-anak, seperti saat melihat tadi (film –pen) adan-anak kan jadi terbuka pikirannya kalau menginginkan sesuatu harus belajar yang rajin”, ujar guru Pendidikan Agama Islam tersebut.

Wijayanti juga menambahkan, meskipun SD Bangunrejo I berada di kota, namun anak-anak tetap perlu untuk melihat dunia luar. “Ya, biarpun merka tinggal dikota tapi kan yang dilihat hanya itu-itu saja”, pungkasnya. Perjalanan siswa-siswi SD Bangunrejo Idi Museum Bahari Yogyakarta berakhir sekitar pukul 10.00 wib. Perjalanan anak-anak tersebut selanjutnya mengunjungi Museum Soeharto dan berakhir di Kasongan.(is)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map