(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

KB AS-SALAM: MENGENALKAN PEKERJAAN DAN ALAM SEMESTA DI MUSEUM BAHARI

05 2015

Minggu (3/5) siswa Kelompok Bermain (KB) As-salam mengunjungi museum Bahari Yogyakarta. Sekitar 25 anak-anak antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan KB As-Salamah. Anak-anak yang masih berusia 3, 4 hingga 5 tahun tersebut mendapat sambutan dari pengelola museum Bapak Suyanta.

Agenda KB As-salam siang itu ialah mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta dan Kebun Binatang Gembira Loka. Fatmiyatun selaku pendamping mengatakan bahawa kunjungan ke Museum Bahari dan Kebun Binatang Gembira Loka kali ini untuk memperkenalkan tema pekerjaan dan alam semesta. “Tujuannya, untuk memperkenalkan anak-anak sesuai dengan tema saat ini, tentang pekerjaan dan alam semesta”, ujar guru PAUD asal Imogiri Bantul tersebut.

Museum Bahari yang terletak di Jl. RE Martadinata No.69 memang bukan tempat yang baru bagi KB As-salam. Setiap 2 tahun sekali KB yang berada di daerah Wukirsari, Imogiri, Bantul tersebut  menjadikan Museum Bahari sebagai lokasi penambah ilmupengetahuan bagi para siswa. ”Sayang sekali sekarang sudah tidak ada lagi kapalnya, tahun lalu ada kapalnya sekarang gak ada, kita tahu karena setiap 2 tahun sekali kita kesini, tentunya dengan murid yang berbeda.”, pungkasnya. (iskndr)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map