(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD MUHAMMADIYAH WIROBRAJAN 2: KAMIS PAHING UNTUK REFRESING

23 April 2015

 

Kamis (23/4) siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Wirobrajan 2 Yogyakarta melaksanakan agenda rutin setiap Kamis Pahing dengan kegiatan luar sekolah. Lokasi yang dituju ialah Monumen Diponegoro, Museum Bahari dan Kolam Renang Kalibayem. Berangkat dari pukul 07.10, sekitar 120 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 berangkat beriringan menggunakan sepeda menuju lokasi-lokasi yang di tentukan oleh sekolah. “Setiap kamis pahing, dari SD kami selalu ada pembelajaran diluar sekolah karena sekalian untuk anak-anak refresing”, ujar  Maryono salah satu pendamping.

Kegiatan Kamis Pahing memang menjadi agenda yang di canangkan Dinas Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memakai pakaian adat Jawa. Maryono juga menambahkan bahwa pada siang itu para siswa dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 2 hanya mengenakan pakaian olah raga dikarenakan penggunaan pakaian adat sudah dilakukan pada tanggal 21  April bertepatan dengan Hari Kartini. “Kalau dari dinas membudayakan pakaian adat, tapi karena kemarin Kartinian sudah pakai pakaian adat maka kali ini kita gunakan pakaian olah raga.”, jelas guru pengampu kelas 5 di SD Wirobrajan 2.

Seusai dari Monumen Diponegoro, sekitar pukul 09.00 wib siswa akhirnya sampai di Museum Bahari.  Para siswa pun istirahat sejenak dan kemudian disambut olrh Serka Sutrisna yang siang itu memberikan penjelasan tentang Museum Bahari. Sekitar pukul 10.30 wib para siswa kemudian melanjutkan perjalanan ke Kolam Renang Kalibayem sebagai penutup perjalanan siang itu.(iskndr)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map