(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

SD MUTIARA PERSADA MENGENALKAN NASIONALISME DI MUSEUM BAHARI

18 April 2015

Sabtu (18/4) Museum Bahari Yogyakarta dipenuhi anak-anak yang mengenakan pakaian kuning dari SD Mutiara Persada. Sebanyak 60 siswa dari grade 2 melaksanakan kegiatan yang dinamakan English Day. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu tersebut kini diadakan di Museum Bahari Yogyakarta  

Dias Sanjoyo sebagai salah satu pendamping kunjungan mengatakan kegiatan English Day pada hari itu mengambil tema nasionalisme sehingga Museum Bahari sebagai museum yang berlatar belakang Ankatan Laut menjadi pilihan kunjungan. “Setiap Sabtu di sekolah kami itu (SD Mutiara Persada –pen) selalu diadakan English Day satu hari menggunakan Bahasa Inggris, karena bulan ini bertepatan dengan Hari Kartini maka tema yang kami ambil nasionalisme, jadi kami memilih Museum Bahari untuk kegiatan English Day Outdor.”, ujar guru pengampu TIK tersebut. Selain Museum Bahar. agenda English Day Outdor juga dilakukan museum lain di wilayah Yogykarta.  

Kegiatan English Day memang menjadi program Mingguan di SD yang berlokasi di Sumberan Ngesti Harjo tersebut. Untuk menambah minat siswa setiap bulan pasti ada agenda keluar sekolah dari mulai grade 1 hingga grade 5. Sementara untuk grade 6 tidak ada agenda karena untuk persiapan ujian nasional.(iskndr)

 

 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map