(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

ADITYA: MUSEUM BAHARI YOGYAKARTA TEMPAT WISATA ANTI MAINSTREAM

10 April 2015

Senin (10/4) empat mahasiswa Universitas Gajah Mada jurusan Bahasa Inggris melakukan kegiatan recording di Museum Bahari Yogyakarta. Kegiatan tersebut merupakan tugas mata kuliah Speaking.Keempat mahasiswa yang terdiri dari Riandhika Aditya, Nourma Fitria Sabila, Yulia Puspasari dan Arif Kuswandono melakukan simulasi pemanduan wisata dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Aditya salah satu dari keempat mahasiswa tersebut mengatakan, pemilihan Museum Bahari sebagai lokasi pengerjaan tugas karena mencari suasana baru yang anti mainstream. “ Kalau kita memilih Monjali atau museum lainnya sudah terlalu mainstearm, Jogja-kan banyak (tempat wisata –pen) lainnya jadi kami memilih tempat ini sekalian membuat tugas.”, ujar mahasiswa yang tinggal dikuningan tersebut. Museum Bahari juga memberi informasi yang baru ptentang dunia kelautan. Nourma salah seorang perempuan dalam rombongan tersebut menambahkan, kedatangannya di museum bahari menjadikan lebih tahun tentang peralatan kapal dan sejarah perkapalan di Indonesia. “Mendapat sejarah tentang kapal Indonesia, tentang pangkat-pangkat dan tentang komponen dalam kapal”, tambah Nourma.

Kegiatan yang dilakukan  keempat mahasiswa tersebut terbilang singkat, karena mereka langsung melakukan pengambilan gambar mulai dari anjungan, ruang audio visual, ruang koleksi II, dan ruang Koleksi I. Tepat pukul 11. 30 kegiatan yang dilakukan Arif, Adit, Puspa, dan Nourma selesesai dilakukan.(iskndr)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map