(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

WISNU: KARENA MUSEUM BAHARI SATU-SATUNYA DI JOGJA

08 April 2015

Rabu (8/4) Sekola Dasar Negeri Gejahan I Ponjong mengadakan study tour ke beberapa tempat wisata di Yogyakarta. Salah satu objek kunjungan sekolah yang berlokasi di gunung kidul tersebut ialah Museum Bahari Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari 32 siswa kelas I hingga kelas  VI, 12 guru pendamping dan sisanya orang tua murid yang menemani anak-anaknya berwisata.

Menurut Wisnu Hadi Saputra yang merupakan salah satu guru pendamping, pemilihan museum Bahari sebagai salah satu objek kunjungan disebabkan Museum Bahari merupakan museum satu-satunya museum yang memberikan informasi tentang kelautan. “Kita bangga, karena (Museum Bahari –pen) satu-satunya di Jogja yang memberi informasi tentang kelautan.”, ujar Wisnu di sela-sela kunjungan. Museum yang berdiri pada 25 April 2009 ini memang memberi daya tarik sendiri bagi pri asal Wonosari tersebut, terutama bagian arsitek museum yang unik dan menarik. “Arsiteknya kok bisa seperti ini, kayak kapal. Setiap orang yang melihat pasti akan tertarik kok ada kapal, hanya saja kurang maju sedikit.”, tambah wisnu.

Kunjungan SD N Gejahan I di museum bahari dijadwalkan selesai pukul 12.00 wib. Setelah dari Museum Bahari kegiatan study tour ke Gembira Loka dan Balong.(iskndr)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map