(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

KB DAN TAA AL-MUTAQIN MENGENALKAN API AIR DAN UDARA DI MUSEUM BAHARI

29 Maret 2015

Sabtu (28/1) pukul 8.30 siswa-siswa Kelompok Bermain dan Taman Asuh Anak (KB dan TAA) Al-Mutaqin mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Mereka datang satu per satu ditemani oleh orang tua masing-masing. Keceriaan nampak saat anak-anak berbaris menuju museum sambil melihat poster-poster kapal di lorong Hotel Dermaga Keluarga yang terletak di belakang museum. Anak-anak tersebut disambut oleh Bapak Suyanta selaku pengelola museum yang sedang berjaga siang itu.Rombongan yang berjumlah 40 anak tersebut dengan seksama memperhatikan penjelasan yang disampaikan oleh Bapak Suyanta, meskipun terkadang mereka asik dengan temannya sendiri.

Puji Lestari selaku salah satu pendamping menjelaskan, bahwa tujuan dari kunjungan ialah untuk menjelaskan tentang tema air, api dan udara yang sedang dipelajari anak-anak disekolah. “Untuk mengenalkan anak-anak tentang tema air, api, dan udara karena disekolah temanya sedang membahas tentang api, air, dan udara.”, tuturnya.

Museum bahari yang berdiri tahun pada 25 April 2009 ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat Yogyakarta. Puji Lestari menambahkan, pemilihan Museum Bahari sebagai objek kunjungan siswa-siswa KB dan TAA Al-Mutaqin karena siswa-siswa tersebut belum pernah mengunjungi museum yang terletak di Barat perempatan Wirobrajan ini. “Soalnya pernah ke bahari juga kan, jadi biar anak-anak mengenal kegunaannya juga”, jelas permpuan yang tinggal Demakan Tegal Rejo tersebut.(iskndr)

 

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map