(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

PPA BUNGA BAKUNG LIBURAN DI MUSEUM BAHARI

21 Maret 2015

 anak-anak PPA Bunga Bakung mengamati Torpedo RusiaSabtu (21/3), Museum bahari kedatangan rombongan dari Pusat Pengembangan Anak (PPA) Bunga Bakung. Rombongan dari Surakarta tersebut datang pada pukul 10.50 wib. Rombongan langsung disambut oleh Bapak Sukro selaku petugas Museum Bahari.

Kunjungan  PPA Bunga Bakung ke Museum Bahari, menjadi salah satu agenda kunjungan yang dilaksanakan pada hari itu selain ke Museum Dirgantara dan Gembira Loka. Retno Sari selaku mentor di PPA Bunga Bakung mengatakan, bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang pertama ke museum yang terletak di Jl. RE Martadinata No. 69. “Kalau angkatan udara kan sudah jelas ya ada tempatnya, kalau Museum Bahari kami baru tahu.”, jelas Retno.

Selain itu, dia juga menambahkan museum bahari memberikan nuansa baru tentang museum pada umumnya. Museum Bahari menyuguhkan souvenir-souvenir dari luar negeri yang tidak ditemui di museum lain.  “Pas masuk “wah”, karena disuguhkan souvenir dari berbagai negara, kalau dari museum lainkan langsung ke intinya. Saya pikir Cuma di bawah , ternyata di atas juga ada, bagus koleksinya lengkap.”, tutur perempuan yang tinggal di Lawean, Solo tersebut.

Selanjutnya rombongan yang membawa 57 anak tersebut melanjutkan perjalanan ke Gembira Loka.(iskndr)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map