(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

PESTA SIAGA SD TIMURAN DI MUSEUM BAHARI

21 Maret 2015

Salah satu siswa memandangi koleksi di Museum Bahari Yogyakarta (is)

Sabtu (21/3) Museum Bahari Yogyakarta menerima kunjungan dari siswa-siswa SD Timuran, Yogyakarta. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Pesta Siaga 2015 SD Timuran Yogyakarta Gugus Depan 12-017-12-108. MuseumBahari Yogyakarta menjadi lokasi pertama dalam kegiatan tersebut.

Sri Marni selaku salah satu pembina Siaga di SD Timuran mengatakan, kunjungan ke Museum Bahari bertujuan untuk mengenalkan wawasan kelautan kepada siswa. “Museum Bahari b

agus komplit, bisa menambah wawasan, bisa mengenalkan anak pada bahari” ujar guru yang mengenakan hijab tersebut. Christy Purwani yang juga ikut mendampingi, menambahkan bahwa keberadaan Museum Bahari sangat membantu siswa untuk mengenal kelautan. “Sangat bagus, kalau disini anak-anak kan bisa lihat langsung, biasanya kan hanya bisa lewat televisi. Kalau tidak di kenalkan langsung membayangkannya kan juga sulit”, tambah Christy.

Selama kunjungan siswa-siswa sangat antusias mengunjungi setiap ruangan. Kunjungan berakhir tepat pukul 09.00 setelah itu siswa-siswa yang masih duduk dikelas 3 dan 4 SD tersebut melanjutkan perjalanan ke Kompi Kavaleri Panser 2 yang berada di Demak Ijo.(iskndr)

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map