(0274) 376691 museumbaharijogja@gmail.com
English Bahasa Indonesia

KELAS V DAN VI SUDAH DAPAT JATAH WKM, SD N ADI SUCIPTO 2 AJAK KELAS I HINGGA IV KE MUSEUM BAHARI

15 Desember 2016

 

Kamis (15/12) sebanyak 97 siswa bersama 6 guru pendamping  dari SD N Adisucipto 2 mengunjungi Museum Bahari Yogyakarta. Menggunakan 4 bis ukuran sedang mereka tiba pukul 09.30 wib. Kunjungan mereka langsung disambut hangat oleh pengelola museumm dan edukator.

SD N 2 Adisucipto merupakan sekolah yang mendapat jatah WKM dari dinas Kebudayaan, karena jatah tersebut hanya diperuntukan bagi kelas V dan VI maka bagi para siswa kelas I dan IV mendapat jatah jalan-jalan sendiri. Abdul Malik, S.Pd salah satu pendamping mengatakan bahwa sekolah sedang ada class meeting maka anak-anak diajak jalan-jalan."Disekolah sedang ada beberapa kegiatan ini ada class meeting kelas V dan VI rencananya ada kegiatan yang dari dinas kebudayaan itu tapi kapan kurang tahu, nah kelas I hingga IV kita ajak ke museum juga.", jelas alumnus UNY Tersebut.

Selama kunjungan anak-anak terlihat senang dan menikmati seluruh penyampaian yang di berikan oleh dukator. Malik juga menambahkan bahwa anak-anak terlihat senang dan puas. "Kelihatannya anak-anak itu seneng intinya anak-anak seneng yang jelas semua senang bisa dapat pengetahuan lebih dan merasa puas.", tambahnya.

Ayo jelajah museum!

klik untuk melihat map

Tautan

klik untuk melihat map

klik untuk melihat map